Hidup Anda Adalah Sekarang

Hidup anda adalah sekarang. Apa yang anda pikirkan ketika membaca headline di atas. Mungkin anda berkata anda sudah tahu. Atau mungkin anda berkata hidup ini adalah akumulasi masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang.

Hidup ini adalah sekarang. Anda hanya dapat mengendalikan setiap keputusan yang terjadi saat ini. Masa lalu adalah kenangan yang mengajarkan anda, hingga anda dapat berjalan kini. Masa depan adalah harapan akan apa yang akan dicapai dari yang anda lakukan masa kini

Hidup di masa lalu membuat anda mengabaikan hidup ini dan tidak akan berusaha maju, karena selalu mengacu ke masa lalu, sedangkan hidup terus maju ke depan. Anda harus menerima kenyataan hidup anda hari ini apa adanya.

Hidup di masa depan membuat anda menjadi seorang pengkhayal, karena membuat anda terbuai dan melupakan esensi dari hidup itu sendiri. Semua demi masa depan. Renungkanlah bagaimana jika anak anda membutuhkan anda hari ini, tetapi anda terlalu sibuk mengejar masa depan anda? Momen itu tidak akan pernah kembali. Jadi, apakah yang harus anda lakukan?

Hiduplah di masa kini, biarkanlah masa lalu menjadi guru anda, bukan patokan anda. Biarkanlah masa depan mengarahkan hidup anda dan bukannya mengontrol kehidupan anda 100%.

“Kesulitan satu hari cukup untuk satu hari saja”. Lakukan yang terbaik untuk hari ini dan saat ini, apapun yang anda lakukan. Semoga Perenungan ini bermanfaat.

Ditulis dengan Bahasa Indonesia. 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Life Philosophy dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Hidup Anda Adalah Sekarang

  1. kolomkiri berkata:

    aku
    menyeret kaki tanpa peduli
    mencabik harapan yang gundah
    berlari mencari ujung langit
    bermimpi meraih pelangi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s