Materi dan Kesehatan

Hard WorkPernahkah anda berpikir sejenak tentang visi masa depan anda? Akan menjadi apakah anda 10-30 tahun mendatang? Mungkin anda ingin menjadi seniman top, pengusaha sukses, atau ingin menjadi CEO suatu perusahaan besar? Pencapaian apa yang anda harapkan setelah mendapatkan semua itu?

Cita-cita yang ingin anda wujudkan anda percaya akan memberikan kesuksesan di masa depan dan membuat anda mampu menikmatinya di hari tua. Anda bekerja keras setiap hari dari terbitnya sang surya di ufuk timur sampai tenggelamnya di ufuk barat. Anda tidak perduli hujan badai, panas terik dan bahkan padang pasirpun anda lewati.

Semangat pantang menyerah memang sesuatu yang sangat membanggakan dan luar biasa.  Anda akan segera dikenal sebagai seorang pekerja keras yang memiliki masa depan cemerlang.

Apakah ada yang salah dengan itu?

Tidak, sama sekali tidak ada yang salah. Hanya saja banyak orang yang berambisi dan berorientasi untuk sukses atau sampai menjadi workaholic kadangkala lupa satu hal yang penting.  “KESEHATAN”.

Sick ManAnda menukarkan umur anda untuk mendapatkan materi berlimpah dan kesuksesan. Tanpa sadar, anda juga menggadaikan kesehatan anda. Sangat ironis bahwa diwaktu muda anda menukarkan waktu dan kesehatan anda untuk mendapatkan materi, sedangkan saat anda sudah tua dan seharusnya menikmati materi tersebut, anda harus menukarkan materi dan waktu anda yang tersisa untuk kesehatan, untuk memperpanjang usia anda.

Marilah kita jaga kesehatan kita dengan makan makanan yang sehat, minum cukup, istirahat cukup, berolah raga dan kurangi stress di dalam kehidupan anda. Kesehatan anda adalah investasi jangka panjang. Jagalah kesehatan anda baik-baik.

Bagaimana jika pekerjaan anda menuntut anda untuk sibuk, sehingga kurang makan makanan sehat, kurang tidur dan stress? Paling tidak usahakan tetap berolah raga, konsumsi supplemen bila perlu dan ambil waktu anda untuk beristirahat (5 menit juga boleh). Kesehatan anda adalah investasi jangka panjang. Jagalah kesehatan anda baik-baik. Jangan sampai di masa muda anda mengorbankan waktu dan kesehatan anda demi materi, saat materi telah terkumpul anda malah mempergunakan materi  untuk membeli kesehatan demi memperpanjang waktu anda di dunia.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Health dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s