Spirulina Pasifica

Spirulina Micro Algae

Spirulina Micro Algae

Spirulina merupakan tumbuhan renik mikroalga berwarna hijau biru, yang telah ada sejak dahulu kala. Secara turun temurun spirulina dikonsumsi oleh orang di sekitar danau texcoco, Mexico sejak 500 tahun yang lalu. Mereka mengolah spirulina menjadi lempengan biskuit berwarna hijau kebiruan yang disebut Tecuitlatl.

Spirulina dapat tumbuh baik secara alami atau dibudidayakan oleh manusia di media air tawar maupun air laut. Apabila dilihat di bawah mikroskop, maka spirulina akan berbentuk seperti heliks / berpilin / spiral, warna yang dengan mudah dapat dilihat adalah hijau dan biru. Warna alami dari alga ini dikenal dengan nama pigmen, salah satu pigmen istimewa yang terdapat  pada spirulina adalah phycocianin, pigmen berwarna biru ini sulit ditemukan pada jenis alga atau tumbuhan lainnya. Di dalam tubuh manusia Phycocianin bekerja sebagai antioksidan, anti kanker dan melindungi organ hati.

Spirulina Pasifica didistribusikan oleh Luxor Network di beberapa negara, seperti Malaysia, Brunei, Singapura dan Indonesia. Spirulina ini berasal dari strain / jenis pacifica yang diproduksi oleh Cyanotech Corp, Hawaii USA. Spirulina Pacifica mengandung asam amino essensial, asam lemak essensial, vitamin, mineral, antioksidan dan mixed carotenoid yang berperan untuk menunjang kesehatan dan daya tahan tubuh.

Spirulina Luxor

Tempat budidaya dan teknologi produksi memegang peranan utama untuk menghasilkan Spirulina Paccifica yang berkualitas tinggi. Spirulina termasuk ke dalam tumbuhan obligat fotoautotrof yaitu tumbuhan yang pertumbuhannya sangat tergantung pada cahaya matahari. Cahaya matahari yang optimal akan membuat spirulina menghasilkan betakaroten (Pro Vitamin A) yang lebih tinggi. Di Kona Hawaii tempat Spirulina Pacifica dibudidayakan , matahari bersinar sepanjang tahun dengan optimal, keunggulan ini membuat betakaroten dalam Spirulina Pacifica lebih tinggi daripada yang lainnya. Di dalam tubuh betakaroten ini akan diubah menjadi vitamin A pada saat dibutuhkan.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Health dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s