Stress

Stress adalah perasaan tertekan, perasaan tertekan ini membuat orang mudah tersinggung, mudah marah, konsentrasi terhadap pekerjaan menjadi ganggu. Lingkungan bisa menjadi sumber stress bagi orang, karena tuntutan menghadapi keinginan atau target tertentu dan konflik-konflik yang lainnya bisa menimbulkan stress.

Stress Pekerjaan

Stress Pekerjaan

Meningkatnya tuntutan dan kebutuhan hidup akan sesuatu yang lebih baik, menyebabkan individu berlomba untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkannya. Tapi pada kenyataannya sesuatu yang diinginkan tersebut kadangkala tidak dapat tercapai sehingga dapat menyebabkan individu tersebut bingung, melamun hingga stres.

Stres yang terjadi pada setiap individu berbeda-beda tergantung pada masalah yang dihadapi dan kemampuan menyelesaikan masalah tersebut atau biasa disebut dengan koping yang digunakan. Jika masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik maka individu tersebut akan senang, sedangkan jika masalah tersebut tidak dapat diselesaikan dengan baik dapat menyebabkan individu tersebut marah-marah, frustasi hingga depresi.

Stress dapat berpengaruh kepada kesehatan seseorang. Stress memicu sekresi hormon berlebihan atau penyimpangan kerja dari organ. Stress dapat diatasi dengan menenangkan diri, meditasi dan terutama berpikir positif.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Health dan tag , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Stress

  1. Adi berkata:

    Yuph, stress bahkan bisa menjadi maag, seperti ibu saya.

    • hendrybdg87 berkata:

      Betul, dalam buku Dale Carnegie ‘petunjuk hidup tenang dan bahagia’, banyak kasus mengenai stress dan akibat buruk yang ditimbulkannya. Mulai dari migrain sampai maag.

  2. hendrybdg87 berkata:

    Betul, dalam buku Dale Carnegie ‘petunjuk hidup tenang dan bahagia’, banyak kasus mengenai stress dan akibat buruk yang ditimbulkannya. Mulai dari migrain sampai maag.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s