Skin Layar Sentuh Generasi Baru

SkinLONDON – Sebuah perusahaan hardware bernama Displax sudah mulai memasarkan Skin, selembar film yang bisa mengubah semua permukaan nonbesi menjadi sebuah layar sentuh interaktif.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (18/8/2010), pengguna bisa menaruh Skin di berbagai permukaan, baik yang rata maupun bergelombang. Pengguna juga bisa menggunakannya untuk men-display konten yang disukai. Skin dengan multi-touch technology ini bisa mendeteksi enam jari sekaligus dan juga bisa mendeteksi pergerakan udara.

Skin adalah materi yang transparan dan bekerja pada permukaan yang transparan juga. Pengguna bisa menaruh Skin di permukaan kaca dan men-display kontennya melalui kaca tersebut.

Hardware unik ini bekerja melalui sistem nanowire yang dipasang di film polimer pada Skin. Para pengguna Skin bisa menggunakan layar tersebut, tidak hanya dengan menyentuh tapi bisa juga dengan meniupnya.

“Gangguan elektris yang terdeteksi membuat micro-processor controller mampu menunjukkan pergerakan atau arah dari aliran udara,” demikian menurut pihak Displax.

“Kita bisa membayangkan jutaan kegunaan dari teknologi ini, mulai dari presentasi bisnis, pengobatan, musium, sekolah, video-game, dan lain-lain,” tambahnya.(OkeZone.com)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s